Disable Preloader

Menjalin kerjasama sejak tahun 2019 yang lalu, tentunya Universitas Teuku Umar Meulaboh memiliki history yang baik dengan Klik Data Indonesia. Dimana selama melangsungkan kerjasama operasional SIAKAD Klik Akademik garapan Klik Data Indonesia, UTU Meulaboh mendapatkan banyak manfaat dan kesan yang baik dari penggunaan produk Klik Data tersebut.  Terakhir kali mengunjungi kantor Klik Data Indonesia di bulan Desember 2019 yang lalu, UTU Meulaboh melakukan koordinasi mengenai pengembangan modul E-office bersama dengan programmer dan staff Klik Data Indonesia. Dua bulan berselang, tepatnya di pertengahan bulan Februari 2020 ini, UTU Meulaboh kembali mengunjungi kantor Klik Data Indonesia. Hal yang dibahas masih seputar pengembangan E-Office, namun kali ini UTU Meulaboh datang dengan harapan agar ke depannya mampu mengembangkan modul E-officenya sendiri di bawah garapan programmer yang telah dipekerjakan di kampus UTU Meulaboh. Tepat di hari Kamis, 20 Februari 2020, rombongan UTU Meulaboh yang terdiri dari 4 orang sampai di kantor Klik Data Indonesia.  Rombongan tersebut terdiri dari Dian Rosila selaku Kasubbag Tata Usaha dan Tata Laksana serta Muktaruddin, Mirza Purnandi  dan Ibnu Tami selaku para operator E-office UTU yang jauh-jauh datang dari Meulaboh ke Banda Aceh, khusus untuk “berguru” dan berkonsultasi mengenai masalah pengembangan E-office.

Dengan adanya penggunaan E-offce kini lingkungan kerja yang paperless bisa diterapkan di Universitas tersebut. Sebab fungsi utama E-office memang untuk mempermudah pengiriman berkas, surat dan dokumen antara satu bagian ke bagian lainnya di dalam sebuah kantor secara digital, sehingga dengan demikian tidak banyak lagi kertas yang digunakan untuk masalah surat menyurat tersebut.  Sebelumnya, untuk mengurus banyaknya surat dan dokumen di sebuah kantor biasanya ada banyak sekali kertas yang terbuang dan menumpuk percuma. Tentunya salah satu manfaat E-office ini tidak hanya berdampak baik bagi universitas itu sendiri namun juga berdampak besar bagi lingkungan. Selama menggunakan E-office yang digarap oleh Klik Data Indonesia, pihak UTU Meulaboh merasa sangat terbantu dan ke depannya berharap dapat mengembangkan E-office secara mandiri. Untuk itulah diperlukan adanya informasi dan masukan dari Klik Data Indonesia yang telah berpengalaman dalam pengembangan E-office. Diskusi dan konsultasi tersebut berlangsung selama kurang lebih dua jam lamanya. Setelah mengutarakan tentang peluang-peluang pengembangan E-office ke depannya, perwakilan UTU Meulaboh juga berkonsultasi tentang kendala-kendala yang dihadapi oleh kampus saat ini dan pihak Klik Data Indonesia dengan tangan terbuka memberikan saran serta solusi yang bisa diambil untuk kendala-kendala tersebut.

Mahyuddin, Ramadhansyah dan Yoga Altariz Brahmana, selaku staff Klik Data Indonesia yang menangani diskusi kali ini juga banyak memberikan masukan untuk pengembangan E-office di Universitas Teuku Umar Meulaboh ke depannya. Semoga saran serta semua informasi yang disampaikan bisa diambil manfaatnya kemudian diterapkan dalam upaya pengembangan E-Office di lingkungan Universitas Teuku Umar Meulaboh.

 

 

 

Share:
admin

Semua manusia memiliki kesempatan yang sama, jadi tetap semangat untuk melakukan pekerjaan sebaik mungkin.

Comments