Disable Preloader

SIMRS KlikMedic adalah salah satu produk garapan Klik Data Indonesia yang pada saat ini sudah banyak digunakan oleh beberapa rumah sakit dan klinik yang ada di Indonesia.  Dengan adanya SIMRS KlikMedic maka bisa mempermudah berbagai fasilitas kesehatan dalam mengelola pelayanannya dan mengelola berbagai data administratif dengan sistem yang terintegrasi. Sebut saja Klinik Cempaka Lima Banda Aceh, RSUD Yuliddin Away Aceh Selatan, RSUD Kota Sabang, RSUD Kabupaten Simeulue, RSUD Depati Bahrin Kabupaten Bangka, RSUD TAIS Provinsi Bengkulu, RSIA Setya Bhakti dan masih banyak lagi yang hingga saat ini tercatat menggunakan SIMRS KlikMedic  dari Klik Data Indonesia. Kira-kira apa ya yang membuat rumah sakit-rumah sakit tersebut lebih memilih menggunakan SIMRS KlikMedic dibanding program serupa yang lainnya? Apakah SIMRS KlikMedic benar sangat membantu dalam pelayanan kesehatan di rumah sakit –rumah sakit tersebut? Simak beberapa informasi berikut mengenai untungnya menggunakan SIMRS KlikMedic dari Klik Data Indonesia :

Fleksibel, Tersedia Dalam Berbagai Basis

Ketika Anda menggunakan SIMRS KlikMedic dari KlikData Indonesia maka Anda bisa menggunakan Sistem Manajemen Informasi Rumah Sakit tersebut dalam berbagai basis atau bentuk. 80% modul system yang terdapat di dalam SIMRS KlikMedic saat ini dikembangkan dalam bentuk/ basis Web, 15% dikembangkan dalam bentuk desktop dan 5% sisanya dikembangkan dalam bentuk mobile untuk para pengguna Android dan juga iOs. Mengapa tidak semua modul system dibuat dengan basis web? Sebab ada kalanya proses  pencatatan atau pengelolaan data tersebut membutuhkan kecepatan yang tinggi, sehingga dengan kondisi jaringan yang bisa terganggu sewaktu-waktu bisa sangat menghambat penggunaan SIMRS KlikMedic tersebut. Misalnya saja pada bagian loket pendaftaran rawat jalan, apabila proses pendaftaran tersebut sampai terhambat karena jaringan yang digunakan untuk mengakses SIMRS terganggu, maka tentunya akan membuat banyak pasien menumpuk dalam satu waktu dan proses selanjutnya pun tidak berjalan lancar. Oleh karena itulah Klik Data Indonesia hingga saat ini masih mempertahankan sebagian kecil modul systemnya berbasis desktop.

Tersedia Berbagai Macam Modul  Untuk Tiap Unit

Dengan SIMRS KlikMedic maka Anda bisa menggunakan berbagai macam modul yang disediakan untuk tiap unit/departemen di rumah sakit yang tentunya dengan banyaknya modul-modul ini bisa sangat membantu setiap unit untuk fokus melakukan berbagai pengolahan data, pelayanan dan transaksi lainnya yang berkaitan dengan unit tersebut. Misalnya saja untuk unit resepsionis, disediakan satu modul khusus Resepsionis yang bisa digunakan secara online dan offline, kemudian untuk unit IGD juga disediakan satu modul yang digunakan khusus untuk pengelolaan data di IGD dan masih banyak lagi modul lainnya. Modul tersebut antara satu dan yang lainnya saling terhubung atau terintegrasi. Contohnya saat ada pasien yang mendaftar di modul pendaftaran rawat jalan maka akan terlihat juga namanya pada poli dimana ia akan berobat.

Sudah Bridging Dengan Berbagai Layanan Kesehatan Nasional

Menariknya lagi SIMRS KlikMedic ini sudah bridging atau terhubung dengan berbagai layanan kesehatan nasional seperti VClaim (BPJS), Aplicare (BPJS), Mobile JKN (BPJS), SISRUTE (Kemenkes) dan lainnya.  Dengan demikian untuk melakukan proses klaim biaya kesehatan dan kebutuhan lainnya yang berkaitan dengan layanan kesehatan nasional tersebut sudah bisa dilakukan melalui SIMRS KlikMedic.

Masyarakat Bisa Daftar Secara Daring

 

SIMRS KlikMedic ini tidak hanya bermanfaat untuk pihak rumah sakit dan klinik yang menggunakannya saja, melainkan juga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. Untuk masyarakat yang ingin mendaftar berobat dan melakukan transaksi kesehatan lainnya maka bisa mendaftar secara online dengan menggunakan aplikasi mobile bernama KlikPasien yang bisa diunduh secara gratis dan digunakan pada smartphone bersistem Android serta iOs.   KlikPasien ini juga memiliki aplikasi serupa untuk dokter yang bernama KlikPasien For Doctors yang gunanya untuk memudahkan dokter dalam mendapatkan informasi yang dibutuhkan mengenai pasiennya dan lain-lain.

SIMRS KlikMedic Is Free !

Hal lainnya yang amat menguntungkan bagi rumah sakit, klinik atau fasilitas kesehatan yang ingin menggunakan SIMRS KlikMedic ini adalah biayanya yang FREE! Pertama, maksud dari FREE ini adalah BEBAS artinya rumah sakit atau fasilitas kesehatan lainnya yang ingin menggunakan SIMRS KlikMedic ini BEBAS menentukan besaran biaya yang ingin diberikan pada Klik Data Indonesia sebagai nilai kerjasama.  Kedua, maksud dari FREE ini adalah GRATIS, artinya jika pada saat hendak bekerjasama rumah sakit belum memungkinkan untuk membayar biaya kerjasama, maka bisa tetap menggunakan SIMRS KlikMedic secara gratis dan tetap dapat menggunakannya secara penuh. Klik Data Indonesia juga akan selalu melakukan pengembangan modul-modul dan pendampingan selama rumah sakit atau fasilitas kesehatan tersebut menggunakan SIMRS KlikMedic.

 

 

Share:
admin

Semua manusia memiliki kesempatan yang sama, jadi tetap semangat untuk melakukan pekerjaan sebaik mungkin.

Comments