Disable Preloader

Sebagai lanjutan dari kerjasama yang dijalin oleh PT. Klik Data Indonesia dengan Kopertais Wilayah Sumut pada bulan Oktober 2019 lalu, satu persatu perguruan tinggi yang berada di bawah naungan Kopertais Wilayah Sumut mendapat giliran kunjungan oleh staff PT. Klik Data Indonesia Branch Office Medan. Setelah kunjungan dilaksanakan maka langkah selanjutnya yang dilaksanakan adalah penandatanganan MOU atau Kontrak Kerjasama antara perguruan tinggi terkait dengan PT. Klik Data Indonesia.  Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al Bukhary Labuhan Batu menjadi perguruan tinggi pertama di bawah Kopertais yang akhirnya melakukan penandatanganan kontrak kerjasama tersebut. Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Bukhary Labuhan Batu atau yang bisa disingkat sebagai STITA Labuhan Batu adalah sebuah sekolah tinggi ilmu tarbiyah yang lokasinya berada di Jl. Sempurna Al-Bukhary, Kecamatan Rantau Selatan, Labuhan Batu, Sumatra Utara. Tepat di hari Senin, 13 Januari 2020, proses penandatanganan tersebut dilakukan dan dihadiri langsung oleh pimpinan STITA Labuhan Batu  beserta staff bersama dengan perwakilan PT. Klik Data Indonesia  Branch Office Medan, Amir Mahmud Husein, M. Khairuddin Harahap serta Muhazir. Tak lupa, hadir pula salah seorang perwakilan dari Kopertais Wilayah Sumut, Risyad, yang turut menjadi saksi penandatangan kontrak kerjasama tersebut. Penandatangan dilakukan di Kampus STITA Labuhan Batu dan setelahnya akan dilanjutkan langsung dengan pelatihan awal mengenai aplikasi SIAKAD Klik Akademik.

Acara pelatihan di STITA Labuhan Batu tersebut dilaksanakan selama 2 hari di hari Senin, 13 Januari 2020 hingga hari Selasa, 14 Januari 2020. Pelatihan diikuti oleh Pimpinan STITA Labuhan Batu, ketua prodi dan bagian akademik di kampus tersebut yang nantinya akan menangani langsung proses pengaplikasian SIAKAD Klik Akademik. Pelatihan selama dua hari yang dilaksanakan tersebut, memiliki target agar staff akademik di STITA Labuhan Batu bisa mengenali dasar-dasar penggunaan SIAKAD Klik Akademik dan kelak bisa menggunakannya secara aktif untuk keperluan kampus. Karena SIAKAD ini merupakan salah satu indikator yang dijadikan oleh pemerintah pusat untuk membantu dalam proses pelaporan Feeder guna mendata kampus-kampus yang ada di seluruh Indonesia. Dengan adanya SIAKAD nantinya kampus yang bersangkutan bisa langsung melakukan pelaporan pada Feeder dan tercatat sebagai kampus yang diakui secara nasional. Oleh karenanya setiap kampus memang perlu menggunakan SIAKAD sebagai salah satu bentuk pembaruan sistem yang lebih tertata dan terdata secara nasional.  Selain itu manfaatnya dengan adanya SIAKAD ini maka pekerjaan yang dilakukan oleh staff Akademik menjadi lebih praktis dan paperless, karena semuanya berbasis internet.

Pelatihan di STITA Labuhan Batu tersebut diadakan sejak pagi hari hingga sore hari guna membahas semua detail penggunaan SIAKAD Klik Akademik. Staff Akademik yang hadir pun diberi kesempatan untuk langsung mempraktekkan pengaplikasiannya serta bertanya dengan detail. Kelak setelah pelatihan ini selesai diadakan pun, PT. Klik Data Indonesia juga akan terus mengawal proses penggunaan SIAKAD selama masa kerjasama berlangsung. Semoga penggunaan aplikasi SIAKAD Klik Akademik di STITA Labuhan Batu bisa membantu dalam proses pengelolaan data dan informasi serta diharapkan agar kerjasama ini bisa  berlangsung dengan baik demi kepentingan bersama.

Share:
admin

Semua manusia memiliki kesempatan yang sama, jadi tetap semangat untuk melakukan pekerjaan sebaik mungkin.

Comments