Disable Preloader

Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Pase yang berlokasi di Langsa menjelang akhir tahun 2019 yang lalu mulai menjalin kerjasama dengan Klik Data Indonesia untuk ke depannya menggunakan SIAKAD Klik Akademik. Di bulan Februari 2020 ini telah dijadwalkan dengan kesepakatan bersama untuk pihak STIM Pase Langsa bertandang ke  kantor Klik Data Indonesia di Banda Aceh untuk bersilaturahmi sekaligus mendapatkan pelatihan tentang penggunaan SIAKAD Klik Akademik. Tepatnya pada hari Selasa tanggal 11 Februari 2020, sebanyak  4 orang perwakilan dari STIM Pase Langsa merapat ke kantor Klik Data Indonesia yang beralamat di Jl. Tgk. Muhammad Hasan, Batoh.  Perwakilan dari STIM Pase yang datang itu terdiri dari staff akademik dan operator yang nantinya akan berada di garda terdepan dalam penggunaan SIAKAD Klik Akademik. Perwakilan dari STIM Pase Langsa yang mengikuti pelatihan itu adalah Karnelis selaku staff bidang akademik, M. Zulkarnain selaku ketua LPPM, Kiki Fadhillah selaku staff akademik dan Azis Setiawan selaku operator STIM Pase Langsa.

Di awal pelatihan, Mahyuddin, yang merupakan Head Of Operational di Klik Data Indonesia menjelaskan secara sekilas mengenai penggunaan SIAKAD Klik Akademik dengan secara langsung membuka aplikasi tersebut di laptopnya. Setelah mendapatkan beberapa penjelasan, Karnelis, selaku salah satu perwakilan dari STIM Pase Langsa kemudian mengajukan pertanyaan perihal kendala yang saat ini dialami di kampusnya dan berharap ada solusi dengan penggunaan SIAKAD Klik Akademik setelah ini.  Pelatihan ini dijadwalkan akan dilaksanakan selama 2 hari dan selain pelatihan secara garis besar tentang aplikasi tersebut juga akan dilakukan penarikan data kampus dari feeder untuk disinkronkan dengan SIAKAD Klik Akademik sehingga dengan demikian nantinya  sekembalinya  dari kantor Klik Data Indonesia, aplikasi SIAKAD yang digunakan oleh STIM Pase bisa langsung  difungsikan.

Sekilas pelatihan yang diberikan adalah membahas tentang semua modul yang ada di dalam SIAKAD beserta dengan fungsi-fungsinya.  Salah satunya mengenai fungsi SIAKAD dalam hal pengisian KRS untuk mahasiswa, pengisian nilai oleh dosen, pembayaran SPP untuk mahasiswa dan lain sebagainya. Mengingat ada banyak modul yang digunakan dalam SIAKAD, maka tentunya membuat pelatihan tersebut berlangsung lama dari pagi hingga sore hari.

Share:
admin

Semua manusia memiliki kesempatan yang sama, jadi tetap semangat untuk melakukan pekerjaan sebaik mungkin.

Comments