Disable Preloader

 

                  

Rabu (15/07), STAIS Tebingtinggi Deli menambah satu lagi daftar kampus di wilayah KOPERTAIS SUMUT yang resmi menandatangani kontrak dengan Klik Data Indonesia. Penandatanganan kontrak tersebut dilakukan di kampus STAIS Tebingtinggi yang beralamat di Jl. T. Imam Bonjol No 16 A, kota Tebingtinggi, Tambang Hulu,  Kec. Padang Hilir Sumatra Utara. Penandatanganan ini dilakukan oleh Jusua Barus, M.Pd selaku Ketua STAIS Tebingtinggi Deli dan H. Ismail, S.Ag selaku perwakilan dari STAIS Tebingtinggi Deli serta Amir Mahmud Husein, M.Kom dan M. Khoiruddin Harahap, M.Kom selaku perwakilan dari Klik Data Indonesia. Sebelumnya penandatangan kontrak ini sempat tertunda akibat adanya pandemic COVID-19 yang menyebabkan seluruh kampus di Indonesia berhenti beroperasi.  Namun dengan dimulainya tahun Ajaran baru 2020/2021, kampus-kampus mulai kembali aktif untuk mempersiapkan penerimaan mahasiswa baru yang dilakukan secara online. Begitu pula halnya yang terjadi pada STAIS Tebingtinggi Deli, hingga akhirnya dilaksanakanlah penandatangan kontak ini.

Setelah kontrak selesai ditandatangani maka agenda selanjutnya adalah pelatihan untuk memberikan pemahaman kepada pihak STAIS Tebingtinggi Deli mengenai SIAKAD KlikCampus yang akan segera digunakan secara aktif pada kampusnya. Pelatihan tersebut dilakukan pada hari selanjutnya di tanggal 16 – 17 Juli 2020. Pelatihan diikuti oleh hampir semua staff yang ada di STAIS Tebingtinggi Deli, mulai dari Ketua, staff Prodi,  staff Biro Akademik, hingga dosen-dosen yang aktif mengajar di STAIS Tebingtinggi Deli juga ikut serta dalam pelatihan tersebut. Pelatihan dimulai dengan pengenalan terlebih dulu mengenai sistem SIAKAD kepada semua peserta yang hadir, terutama mengenai  manfaat dan kelebihan yang bisa didapatkan oleh kampus dengan penggunaan SIAKAD KlikCampus.

 

   

 

Selanjutnya pelatihan tersebut dilanjutkan dengan penjelasan lebih rinci mengenai modul-modul yang ada pada SIAKAD. Kemudian dijelaskan juga mengenai modul PMB (Penerimaan Mahasiswa Baru) secara online berikut cara penggunaannya. Apalagi modul PMB ini adalah modul yang amat dibutuhkan pada saat ini dan akan segera digunakan secara aktif untuk menerima mahasiswa baru di awal Tahun Ajaran Baru ini. Materi disampaikan langsung oleh perwakilan dari Klik Data Indonesia, Dedy Dermawan dan M. Khoiruddin Harahap. Pada saat pelatihan berlangsung  dinampakkan juga bagaimana tampilan SIAKAD KlikCampus secara langsung kepada peserta pelatihan sehingga dengan demikian para peserta juga berkesempatan untuk menanyakan banyak hal mengenai sistem yang belum dimengerti dengan baik.

Tentunya pendampingan Klik Data Indonesia tidak hanya sekedar pelatihan saja, melainkan selama berlangsungnya kerjasama maka pihak kampus tetap akan mendapatkan pendampingan. Klik Data Indonesia menyediakan IT Support khusus untuk SIAKAD KlikCampus sehingga dengan demikian apabila terjadi kendala pada sistem yang dijalankan, maka pihak kampus bisa menghubungi IT Support tersebut dan masalah bisa segera ditangani oleh tim Klik Data Indonesia.

Share:
admin

Semua manusia memiliki kesempatan yang sama, jadi tetap semangat untuk melakukan pekerjaan sebaik mungkin.

Comments