Disable Preloader

Bagi Anda yang berada di daerah Abdya dan hendak berobat ke RSU Teungku Peukan Abdya maka berbahagialah karena  di sana kini sudah terdapat system manajemen rumah sakit yang lebih baik dengan penggunaan mesin box antrian SIMRS dari Klik Data Indonesia. Mulai pagi ini, Kamis (08/08), dilaksanakan simulasi uji coba menggunakan tiket antrian dari mesin box antrian tersebut secara langsung dengan pasien yang hadir untuk berobat sekaligus staff rumah sakit yang ada. Tahapan pertama saat Anda menggunakan mesin box antrian tersebut tentunya adalah dengan mengambil tiket antrian, setelah itu untuk selanjutnya Anda tinggal menunggu giliran Anda untuk dipanggil secara otomatis oleh system tersebut. Nantinya nomor antrian loket pendaftaran tersebut akan ditampilkan pada layar TV sehingga dengan demikian Anda bisa melihat nomor berapa yang sudah dipanggil dan mengira-ngira kapan giliran Anda untuk dipanggil.

Pada layar TV akan terlihat nomor antrian untuk pasien umum dan untuk pasien yang berobat dengan menggunakan BPJS. Selain itu juga pada bagian bawahnya akan terlihat pada loket mana Anda harus mendaftar setelah dipanggil nantinya. Dengan adanya alur yang jelas ini maka ke depannya tentu tidak akan terjadi lagi pengambilan tiket antrian dengan cara berebut yang tentunya membuat keadaan menjadi kacau serta tidak teratur. Simulasi uji coba tersebut juga sekaligus menjadi pelatihan bagi staff rumah sakit yang untuk pertama kalinya melayani pasien yang hendak mendaftar dengan menggunakan mesin box antrian dan tiket antriannya. Pada saat melaksanakan simulasi uji coba tersebut, staff Klik Data Indonesia dari Banda Aceh juga bersiaga di lokasi dan membimbing jalannya simulasi, sehingga dengan demikian apabila ada kendala bisa langsung ditangani oleh ahlinya. Staff Klik Data Indonesia yang berada di lokasi saat simulasi berlangsung, Deny, bahkan sudah berada di Abdya selama beberapa waktu terakhir untuk bersilaturahmi sekaligus menangani berbagai hal yang diperlukan untuk terjalinnya kerjasama antara Klik Data Indonesia dengan RSU Teungku Peukan Abdya ke depannya.

Sebenarnya memang tidak sulit untuk menggunakan mesin box antrian ini, bahkan hal ini akan mempermudah pekerjan staff rumah sakit dan juga membuat pasien bisa berobat dengan teratur sesuai nomor urut antriannya, sehingga tidak ada lagi proses pendaftaran yang amburadul dan sembarangan yang sering kali membuat pasien saling mendului karena tentunya semua ingin dinomorsatukan dalam berobat. Dengan menggunakan mesin box antrian pendaftaran ini menjadi solusi yang baik yang membuat proses pendaftaran hingga berobat pasien menjadi lebih nyaman untuk semua pihak. “Saat simulasi berlangsung, baik pasien maupun staff rumah sakit terlihat antusias dengan konsep pelayanan baru yang pertama kali mereka lihat di RSU Teungku Peukan Abdya. Hal ini pun menjadi solusi bagi masalah antrian di rumah sakit yang kini menjadi lebih terarah dan disiplin,” Tutup Deny.

Share:
admin

Semua manusia memiliki kesempatan yang sama, jadi tetap semangat untuk melakukan pekerjaan sebaik mungkin.

Comments