Disable Preloader

Setiap hal baru memang akan lebih baik dipelajari terlebih dulu agar bisa kita kuasai dengan baik. Lagi-lagi Klik Data Indonesia kali ini memberikan training seputar penggunaan aplikasi SIMRS Terintegrasi di RSUD Kabupaten Simeuleu pada hari Sabtu, 27 Juli 2019. RSUD Kab Simeuleu ini hanyalah satu dari sekian banyak rumah sakit yang bekerjasama dengan Klik Data Indonesia dan menggunakan aplikasi SIMRS yang dikembangkan oleh Klik Data Indonesia. Sudah menjadi tugas bagi Klik Data Indonesia untuk memenuhi tanggungjawabnya dan memberikan pelatihan atau training secara langsung dengan mendatangi lokasi rekanan berada. Karena dengan memberikan training langsung yang disertai dengan praktek tentunya materi akan menjadi lebih mudah untuk dipahami dan staff yang bertugas bisa langsung bertanya jika ada kesulitan. Kali ini training yang dilaksanakan terkait dengan pelaksanaan pengambilan nomor antrian oleh pasien yang hendak berobat, training dilaksanakan pada sore hari langsung di bagian penerimaan pasien di RSUD Kab Simeuleu serta diikuti oleh staff rumah sakit yang sedang bertugas. Aplikasi SIMRS ini memang dikembangkan dengan baik agar mudah dimengerti dan digunakan, sehingga saat training pun tidak begitu banyak kendala yang terjadi. Para staff RSUD Kab Simeuleu  bisa memahami dengan baik bagaimana cara penggunaan aplikasi SIMRS untuk pengambilan antrian bagi pasien.

 Sering kali perihal pengambilan nomor antrian ini menjadi kendala di berbagai rumah sakit tanpa terkecuali, cara pengambilan nomor antrian yang manual sering kali membuat pasien harus menunggu begitu lama untuk diperiksa. Bagi pasien yang menderita sakit yang parah tentu hal ini sangat memberatkannya karena ditengah kondisi tubuh yang lemah harus bertahan di rumah sakit sebelum mendapatkan pengobatan. Hal ini juga mengulur waktu dan membuat proses pengobatan berlangsung seharian.

Meski sudah ada aplikasi dan system informasi yang digunakan pun tidak semuanya sempurna, sehingga tetap saja pasien menunggu lama di proses awal ini, untungnya SIMRS dari Klik Data Indonesia dilengkapi dengan alur pengambilan nomor antrian yang jelas sehingga dengan demikian proses awal berobat ini menjadi lebih singkat dan pasien pun bisa segera mendapatkan pengobatan tanpa proses antrian yang memakan waktu.

Share:
admin

Semua manusia memiliki kesempatan yang sama, jadi tetap semangat untuk melakukan pekerjaan sebaik mungkin.

Comments