Disable Preloader

Selasa (06/10) dijadwalkan tim Klik Data Indonesia akan mengadakan presentasi mengenai SIMRS KLIKMEDIC via Zoom dengan RSUD dr. T.C Hillers yang berlokasi di Kota Maumere, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Presentasi diadakan pukul 10.00 WIB dan dihadiri langsung oleh Direktur Klik Data Indonesia, Rudi Yanto, yang seperti biasa akan mengarahkan jalannya presentasi, kemudian hadir juga tim SIMRS KLIKMEDIC lainnya yaitu Anggita Rezki Amelia, Rajaisin & Deni Sahputra. Sedangkan dari pihak rumah sakit nampak hadir staff IT rumah sakit yaitu Jeffry serta beberapa staff rumah sakit lainnya yang akan ikut mendengarkan presentasi dari Klik Data Indonesia. Presentasi ini dilakukan atas permintaan dari pihak rumah sakit yang merasa tertarik untuk menggunakan SIMRS KLIKMEDIC untuk meningkatkan mutu pelayanan rumah sakitnya. Dengan jarak yang memisahkan di masa pandemic ini maka presentasi pun dilakukan secara daring seperti halnya presentasi-presentasi dengan rumah sakit lainnya.

  

Tepat pukul 10.00 WIB sesuai jadwal, presentasi dilaksanakan.  Presentasi dimulai dengan penjabaran langsung oleh Rudi Yanto mengenai berbagai potensi masalah yang bisa terjadi tanpa adanya sistem informasi manajemen di rumah sakit dan SIMRS KLIKMEDIC menawarkan solusi untuk semua potensi permasalahan tersebut. Presentasi terus berlanjut dan menjelaskan semua aspek yang berkaitan dengan SIMRS KLIKMEDIC hingga tak terasa hampir 2 jam berlalu. Presentasi tersebut pun tidak hanya berlangsung satu arah, pihak RSUD dr. T.C Hillers pun secara aktif juga ikut memberikan tanggapan dan juga beberapa pertanyaan terkait dengan SIMRS KLIKMEDIC.

Salah satu pertanyaan yang dilontarkan oleh staff rumah sakit adalah mengenai rumah sakit mana saja yang sudah secara aktif menggunakan SIMRS KLIKMEDIC hingga saat ini, yang kemudian langsung dijawab oleh Rudi Yanto mengenai sederet rumah sakit di Indonesia yang sudah menggunakan SIMRS KLIKMEDIC diantaranya adalah RSUD Simeulue, RSUD dr. H. Yuliddin Away di Tapak Tuan, RSUD Kota Sabang, Klinik Cempaka Lima di Banda Aceh, RSUD TAIS di Bengkulu dan masih banyak lagi. Kemudian pertanyaan lainnya juga datang dari Bagian Keuangan rumah sakit yang menanyakan mengenai laporan keuangan dan untungnya di dalam SIMRS KLIKMEDIC ini data mengenai keuangan rumah sakit sudah tercatat secara otomatis oleh sistem sehingga mempermudah pelaporan keuangan. 

Demikian juga bagian Farmasi yang ada di rumah sakit tersebut juga ikut memberikan pertanyaaan yang berkaitan dengan pencatatan farmasi atau pencatatan obat-obatan yang digunakan, untungnya juga pertanyaan ini bisa dijawab dengan baik oleh pihak Klik Data Indonesia, sebab pencatatan farmasi pun bisa dilakukan secara otomatis dari SIMRS KLIKMEDIC. Intinya dengan adanya SIMRS KLIKMEDIC ini bisa mempermudah proses pencatatan yang awalnya manual menjadi digital sehingga lebih praktis, pelayanan kesehatan pun akan semakin cepat dan meningkat mutunya. 

Meski sempat terkendala dengan adanya pemutusan aliran listrik di sekitar kawasan kantor Klik Data Indonesia namun presentasi tersebut tetap dapat dilaksanakan dengan lancar dan staff dari RSUD dr. T.C Hillers Maumere pun memberikan respon yang baik selama presentasi berlangsung. Semoga presentasi yang diadakan hari ini bisa berdampak baik bagi kedua belah pihak serta membuka jalan bagi Klik Data Indonesia dan RSUD dr. T.C Hillers Maumere untuk menjalin kerjasama yang baik.

Share:
admin

Semua manusia memiliki kesempatan yang sama, jadi tetap semangat untuk melakukan pekerjaan sebaik mungkin.

Comments