Disable Preloader

Universitas Teuku Umar Meulaboh adalah satu dari banyaknya klien PT. Klik Data Indonesia. Di penghujung tahun 2019 kali ini, Universitas Teuku Umar Meulaboh menjadwalkan sebuah bimbingan teknis untuk penggunaan aplikasi E-office di lingkungan akademiknya. Oleh karena itu, demi kelancaran pelaksanaan acara tersebut maka Universitas Teuku Umar Meulaboh mengundang pihak Klik Data Indonesia untuk menjadi pemateri dan membimbing karyawan-karyawan Universitas Teuku Umar agar bisa melakukan pekerjaan administratif dengan lebih mudah menggunakan aplikasi E-Office.  Aplikasi E-office ini memang merupakan sebuah aplikasi yang diperuntukkan bagi karyawan yang berada di sebuah institusi atau perkantoran untuk melakukan pekerjaan yang berkaitan dengan administrasi kantornya. Tentunya  aplikasi ini sangat penting untuk digunakan agar mempermudah pekerjaan yang dilakukan oleh para karyawan. Mengingat saat ini sudah memasuki era digital, maka tentunya para karyawan juga harus selalu meng-upgrade dirinya agar bisa menggunakan semua aplikasi yang tersedia untuk mempermudah pekerjaannya.

Bimbingan Teknis itu dijadwalkan untuk dilaksanakan pada tanggal 05 hingga 06 November 2019, sejak sekitar 2 minggu sebelumnya pihak UTU Meulaboh sudah mengirimkan surat undangan kepada PT. Klik Data Indonesia untuk kesediaannya mengirimkan dua orang perwakilan, yaitu Mahyuddin, ST dan Ramadhansyah, S.Kom, untuk mengisi materi pada acara bimbingan tersebut.

Di hari pertama acara, Selasa (05/11), sekitar pukul 14.30 WIB para peserta mulai memasuki ruangan aula utama di Universitas Teuku Umar yang kala itu memang disediakan untuk acara tersebut. Ruangan yang berkapasitas cukup besar itu seketika juga dipenuhi oleh para peserta yang hadir, Nampak juga diantaranya Wakil Rektor turut hadir untuk mengikuti bimbingan teknis tersebut.  Acara dimulai dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an yang kemudian diikuti dengan beberapa kata sambutan dari Ketua Panitia acara tersebut yang merupakan Kabiro Umum dan Keuangan Universitas Teuku Umar Meulaboh. Materi pertama yang disampaikan pada hari itu adalah mengenai apa tujuan digunakannya aplikasi E-Office di perkantoran, materi tersebut disampaikan oleh Mahyuddin, ST, setelah MC acara menyerahkan waktu untuk memulai bimbingan. Setelah beberapa waktu, bimbingan dihentikan sementara karena adzan ashar dan setelahnya dilanjutkan kembali bimbingan mengenai teknis penggunaan aplikasi E-office.

Di hari Kedua,  ruangan LAB TIK disediakan sebagai tempat bimbingan dilaksanakan. Para peserta yang hadir adalah para Kasubbag Umum beserta staffnya. Acara di hari kedua ini dilakukan sejak pagi hari dan dijadwalkan berakhir pada sore hari. Mulai pada pukul 09.00 WIB di hari Rabu (06/11), semua peserta Nampak tertib dan bersemangat hendak mengikuti bimbingan teknis selanjutnya. Materi yang disampaikan masih melanjutkan materi di hari sebelumnya tentang bagaimana teknis penggunaan aplikasi E-office. Pada hari ini, Ramadhansyah, S.Kom, sebagai Koordinator Tim Inti yang sehari-harinya secara langsung menangani aplikasi SIAKAD juga ikut memberikan bimbingan, secara spesifiknya, materi yang disampaikan oleh Ramadhansyah, S.Kom, yaitu mengenai cara pengoperasian E-office. Bimbingan teknis tersebut diisi juga dengan sesi tanya jawab secara langsung dari para peserta yang hadir sehingga bimbingan yang dilaksanakan kala itu terasa lebih hidup. Karena  tentunya ada hal-hal yang mungkin tidak dimengerti dan diharapkan nantinya setelah mengikuti bimbingan ini bisa langsung mempraktekkan penggunaan aplikasi E-office untuk pekerjaannya dengan lebih baik. Pihak Klik Data Indonesia pun sudah mempersiapkan materi E-office dengan sebaik mungkin agar bisa memberikan informasi yang cukup untuk penggunaannya nanti.  

Share:
admin

Semua manusia memiliki kesempatan yang sama, jadi tetap semangat untuk melakukan pekerjaan sebaik mungkin.

Comments