Disable Preloader

Kamis (14/05/2020), merupakan hari dimana RSUD dr. H. Yuliddin Away Tapaktuan meresmikan penggunaan Aplikasi KlikPasien garapan Klik Data di rumah sakit tersebut. Sudah sejak lama Klik Data Indonesia menggodok aplikasi tersebut agar bisa segera diperkenalkan ke khalayak ramai dan dipergunakan demi kemudahan berobat para pasien. Akhirnya acara peresmian tersebut bisa dilaksanakan dan dihadiri oleh Plt. Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, MUSPIKA Kabupaten Aceh Selatan, Jari Kejaksaan, Kapolres, Dandim, Perwakilan dari DPRK, sejumlah awak media dan perangkat manajemen Rumah sakit tersebut. Acara dimulai sejak pagi hari pukul 09.00 WIB hingga sekitar pukul 10.00 WIB.  Acara peresmian tersebut dibuka langsung oleh Plt Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, yang menyebutkan bahwa dengan adanya Aplikasi Klik Pasien ini maka ke depannya akan semakin mempermudah masyarakat yang ingin berobat ke rumah sakit karena pendaftarannya kini bisa dilakukan di rumah. Beliau juga berharap agar semua dokter dan perawat yang ada di RSUD dr. H. Yuliddin Away untuk dapat bekerjasama dengan baik sehingga dapat memberikan pelayanan semaksimal mungkin tanpa membeda-bedakan pasien yang datang. Direktur BLUD RSUD dr. H. Yuliddin Away, dr. Erizaldi, juga menambahkan bahwa penggunaan Aplikasi KlikPasien ini diberlakukan guna memangkas antrian pasien yang biasanya terjadi pada saat pendaftaran berobat.

 

Setelah acara resmi dibuka oleh Plt Gubernur Aceh Selatan, acara yang diadakan di Aula Gedung BLUD RSUD dr H. Yuliddin Away tersebut dilanjutkan dengan penayangan video simulasi tentang bagaimana cara menggunakan aplikasi KlikPasien. Pihak rumah sakit juga secara langsung mengajak para tamu undangan yang hadir untuk mempraktekkan cara penggunaan aplikasi tersebut dan meninjau seperti apa alur pengobatannya pada layanan anjungan mandiri yang ada di antrian pendaftaran rawat jalan RSUD dr. H. Yuliddin Away. Pada kesempatan ini juga dijelaskan secara rinci, mengenai cara menginstall aplikasi tersebut di smartphone, kemudian cara aktivasi akunnya, mendaftar berobat, cara melakukan konfirmasi kehadiran sampai pasien mengambil obat di apotek dan diperbolehkan untuk pulang.

Selama ini masalah yang sering kali dihadapi oleh pasien ketika datang mendaftar ke rumah sakit adalah adanya antrian panjang yang harus dilalui sebelum pasien bisa bertemu dan memeriksakan dirinya ke dokter yang bersangkutan. Tentunya hal tersebut amat menjadi kendala dimana pasien yang sedang sakit harus mengantri dan menunggu begitu lama, dengan adanya KlikPasien ini maka hal tersebut tidak akan terjadi lagi, karena pasien bisa mendaftarkan diri darimana saja secara online tanpa harus mendaftar langsung ke rumah sakit untuk mengambil antrian. Nantinya setelah mendaftar, pasien bisa datang ke rumah sakit sesuai dengan jam praktek dokter yang informasinya juga tersedia pada aplikasi KlikPasien. Pasien juga dapat melihat jumlah antrian secara langsung sehingga bisa mengetahui berapa lama lagi waktunya untuk bisa bertemu dokter yang bersangkutan. Pastinya Klik Data Indonesia akan berusaha terus menyempurnakan aplikasi KlikPasien dan juga layanan SIMRS Klik Medic lainnya sehingga bisa memajukan pelayanan kesehatan di berbagai rumah sakit, termasuk juga di RSUD dr. H. Yuliddin Away Tapaktuan. Diharapkan ke depannya, aplikasi KlikPasien ini bisa digunakan secara umum untuk memudahkan pelayanan di rumah sakit sehingga tidak ada lagi pasien yang merasa kesulitan untuk berobat.

Share:
admin

Semua manusia memiliki kesempatan yang sama, jadi tetap semangat untuk melakukan pekerjaan sebaik mungkin.

Comments