Disable Preloader

             

Pernahkah Anda merasa kesulitan saat hendak berobat? Atau bahkan enggan untuk datang ke rumah sakit dan klinik Karena  malas menghadapi proses antrian yang panjang dan menyulitkan? Kendala-kendala seperti itulah yang kerap kali menjadi hambatan kala seorang pasien hendak berobat ke rumah sakit. Pada akhirnya sakit yang yang dideritanya tidak ditangani dengan baik dan terabaikan. Kebiasaan mengabaikan penyakit dan menyepelekannya sering kali menjadi  masalah besar di kemudian hari, karena ada banyak sekali penyakit yang memiliki tanda-tanda atau gejala yang ringan yang justru berakibat pada penyakit yang parah. Semua itu bermula dari perasaan enggan berobat karena lama dan panjangnya proses antrian yang harus ditempuh. Maka dari itu tentunya dibutuhkan sebuah solusi yang bisa membuat para pasien tak lagi enggan untuk berobat meski pun sakit yang dirasakan tidak begitu parah. Salah satu dasar pemikiran tersebutlah yang akhirnya menjadi ide dibuatnya sebuah system manajemen rumah sakit yang akan membantu berbagai macam proses pengobatan menjadi lebih mudah dan cepat bagi ‘si sakit’. Sistem manajemen rumah sakit tersebut diwujudkan dalam sebuah aplikasi bernama SIMRS yang bisa digunakan oleh pihak rumah sakit, klinik dan puskesmas untuk melayani pasien berobat dengan lebih praktis. Apa saja kelebihan yang dapat diberikan oleh aplikasi SIMRS ini? Berikut ini beberapa diantaranya :

Birokrasi Lebih Mudah Dan Cepat

Kelebihan pertama dari SIMRS ini adalah kelebihan yang langsung memberi jawaban pada permasalahan yang telah dibahas sebelumnya. Dengan adanya SIMRS ini maka proses birokrasi untuk melayani pasien berobat menjadi lebih mudah dan cepat. Bahkan dengan pengembangan aplikasi SIMRS yang sedang terus dijalankan saat ini bisa membantu pasien mengetahui  jadwal berobat, mendaftar serta mengambil nomor antrian secara online dan lain sebagainya. Dengan kemudahan yang satu ini tentulah tidak ada alasan lagi yang akan membuat Anda merasa enggan untuk berobat karena semuanya sudah dibantu dengan adanya aplikasi SIMRS.

Data Lengkap Dan Detail

Pada saat Anda menggunakan aplikasi SIMRS di rumah sakit maka data mengenai rumah sakit semuanya lengkap tercatat di dalam aplikasi. Baik itu data medik pasien beserta nomor berobatnya, data obat yang tersedia di gudang, jadwal tugas dokter dan lain sebagainya. Sehingga dengan data yang tersimpan secara digital ini tentunya akan memudahkan staff rumah sakit untuk bekerja.

Histori Pasien Tidak Pernah Hilang

Kelebihan lainnya dari aplikasi SIMRS ini adalah histori dari pasien yang pernah berobat pada rumah sakit atau klinik tersebut tidak akan hilang. Semuanya tersimpan dengan baik di dalam aplikasi. Histori penyakit pasien sangat penting untuk melihat garis besar riwayat penyakit pasien, hal ini akan sangat membantu untuk mendeteksi adanya penyakit yang mungkin saja berbahaya yang sedang diderita oleh pasien tersebut. Ditambah lagi sering kali pasien mengalami kehilangan kartu berobat yang tentunya membuatnya kehilangan seluruh rekam medic yang tercatat untuk nomor kartu tersebut, nah dengan adanya SIMRS maka nomor berobat setiap pasien tersimpan dan tercatat dengan baik di aplikasi sehingga dengan demikian pasien yang datang berobat tidak perlu selalu membawa kartu saat datang berobat. Hal ini tentu lebih fleksibel, mengingat kartu bisa hilang kapan saja.

Praktis, Hemat Kertas

Kelebihan yang satu ini termasuk meringkas semua kelebihan yang sudah disebutkan sebelumnya, tentunya dengan adanya aplikasi SIMRS yang digunakan untuk melayani pasien maka kegiatan berobat menjadi lebih praktis plus hemat kertas. Karena semua data disimpan secara digital memudahkan semua pelayanan pasien di rumah sakit.

 

Share:
admin

Semua manusia memiliki kesempatan yang sama, jadi tetap semangat untuk melakukan pekerjaan sebaik mungkin.

Comments