Disable Preloader

Pada aplikasi SIMRS (Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit) tentunya ada beberapa modul yang bisa digunakan untuk memperlancar proses pelayanan kesehatan di rumah sakit, salah satunya adalah modul apotik, yang tentunya digunakan pada loket apotik untuk mempermudah proses pekerjaan di apotik dalam mengelola resep dan lainnya agar bisa memenuhi kebutuhan pasien di rumah sakit. Modul Apotik ini juga disebut sebagai KMedik-Apotik yang memiliki logo berbentuk obat kapsul. Nantinya setelah Anda login pada modul tersebut, akan muncul bagian fitur informasi yang memuat beberapa informasi penting seperti data apoteker yang sedang berjaga, informasi tentang resep obat termasuk resep yang sedang diproses dan resep yang belum diserahkan kepada pasien. Selain itu ada juga informasi mengenai informasi stok obat, resep yang dibagi berdasarkan cara pembayaran, total jumlah resep yang ada dan lain-lainnya.

Kemudian untuk lebih mengenal mengenai modul SIMRS-Apotik ini maka Anda perlu tahu mengenai beberapa menu utama yang ada di dalam modul SIMRS-Apotik, sebagai berikut :

  • Informasi Stok

Menu informasi stok ini sesuai dengan namanya merupakan menu yang digunakan untuk melihat informasi tentang stok obat yang tersedia di apotik, informasi ini tentunya sangat penting untuk para apoteker yang bekerja di apotik untuk mengetahui ketersediaan obat yang tersedia dan barang-barang lainnya yang ada di apotik.

  • Informasi Harga

Informasi harga ini masih berkaitan dengan barang-barang yang tersedia di apotik, pada bagian menu ini disediakan daftar harga yang bisa Anda periksa.

  • Order Ke Gudang

Ketika ada barang-barang di apotik yang hampir habis stoknya di apotik maka Anda bisa melakukan order ke bagian gudang yang ada di rumah sakit, menu order ke gudang ini akan membantu Anda untuk menuntaskan kebutuhan itu.

  • Catat Defekta

Ketika transaksi sedang berlangsung dan ternyata disadari satu barang yang dibutuhkan ternyata sudah habis di apotik, maka Anda bisa melakukan order ke gudang tanpa melalui persetujuan gudang terlebih dulu, karena keadaannya mendesak pada saat terjadi transaksi.

  • Daftar Data Pasien

Menu ini akan memungkinkan Anda untuk melihat daftar pasien yang sudah mengambil resep obat pada apotik.

  • Histori Transaksi

Dengan menu histori transaksi, maka Anda bisa melihat histori kunjungan pasien berobat dan juga transaksi resep obat yang sudah pernah dilakukan.

  • Histori Penjualan

Di histori penjualan ini Anda bisa melihat apa saja obat yang sudah pernah diresepkan dan dijual kepada pasien.

  • Rekap Penjualan

Ini merupakan menu rekap penjualan obat berdasarkan cara pembayarannya.

  • Catat Penjualan

Bagian menu catat penjualan adalah bagian pencatatan transaksi penjualan obat di apotik.

  • Histori K.S.P

Menu ini merupakan histori dalam menyamakan stok real yang ada di apotik dengan stok yang tercatat di komputer.

  • Catat K.S.P

Catat K.S.P adalah menu yang digunakan untuk menginput data stok agar bisa menyamakan stok yang real dengan yang ada di komputer agar sinkron.

  • Histori K.S.S

Histori yang berisi koreksi stok susut atau obat yang sudah tidak layak digunakan lagi.

  • Catat K.S.S

Menu ini digunakan untuk menginput data tentang informasi obat yang tidak layak digunakan lagi.

  • Retur Resep

Menu yang digunakan untuk melihat pengembalian stok obat yang sudah diberikan kepada pasien.

Menu-menu di atas adalah menu utama yang paling sering akan digunakan pada saat menggunakan Klik Medik-Apotik. Selain itu pun masih ada beberapa menu tambahan lainnya yang digunakan untuk memperlancar proses pekerjaan di apotik.

Share:
admin

Semua manusia memiliki kesempatan yang sama, jadi tetap semangat untuk melakukan pekerjaan sebaik mungkin.

Comments