Disable Preloader

Menjelang diselesaikannya pembangunan Rumah Sakit Umum Cempaka Lima atau yang disingkat sebagai RSUCL serta untuk persiapan pembukaan rumah sakit tersebut, maka pihak manajemen RSUCL tentunya sudah dalam tahap akhir rekruitmen para staff yang nantinya akan bekerja di RSUCL. Termasuk juga untuk calon-calon staff IT Support yang nantinya akan memegang kendali SIMRS KLIKMEDIC yang digunakan di RSUCL.  Sudah sejak lama klinik Cempaka Lima Utama menggunakan SIMRS KLIKMEDIC sebagai sistem informasi layanan kesehatan di klinik tersebut dan kini untuk rumah sakitnya pun Cempaka Lima tetap mempercayakan Klik Data Indonesia untuk terus mengawal jalannya penggunaan SIMRS KLIKMEDIC.

Oleh karena itu agar staff-staff IT Support RSUCL ini mampu menjalankan SIMRS KLIKMEDIC dengan baik, tentu mereka membutuhkan pelatihan khusus, apalagi mengingat pembukaan rumah sakit tersebut sudah tidak lama lagi. Direktur Cempaka Lima Utama, Kartini Nyak Itam, kemudian langsung mengirimkan staff-staff IT Support RSUCL  yang terpilih untuk bertandang ke markas Klik Data Indonesia untuk berguru dan memperdalam ilmu mengenai SIMRS KLIKMEDIC. Akhir bulan Oktober 2020, pelatihan tersebut mulai dilaksanakan di ruang rapat kantor Klik Data Indonesia yang berlokasi di Batoh, Banda Aceh. Sebanyak 4 kader IT Support RSUC L yang terdiri dari Riifai, Riski, Puspita dan Irin, mulai mengikuti pelatihan tersebut yang langsung disambut oleh Direktur Klik Data Indonesia, Rudi Yanto. Sedangkan trainer yang diserahi tugas untuk membimbing para kader IT Support ini adalah tim IT Support SIMRS KLIKMEDIC yaitu Anggita Rezki Amalia & Deni Sahputra.

 

Pelatihan perdana dimulai pada hari Rabu (28/10) sekitar pukul 09.00 WIB. Tanpa perlu basa basi setelah perkenalan dilakukan, maka pelatihan langsung dimulai dengan materi modul resepsionis untuk kali pertama. Rencananya pelatihan ini akan dilaksanakan dengan target para kader bisa menguasai setidaknya 21 modul yang ada pada SIMRS KLIKMEDIC. Modul resepsionis diperkenalkan pertama kali sebab modul ini adalah modul paling awal yang digunakan dalam proses layanan kesehatan. Setelah beberapa hari berkutat dengan modul resepsionis, pelatihan dilanjutkan lagi ke modul lainnya yaitu modul poli. Hingga seminggu menjelang, pelatihan masih terus berlanjut hingga nantinya semua target modul tersebut bisa dikuasai.

Dalam pelatihan tersebut, tentunya para kader IT Support tidak hanya sekedar mendengarkan materi saja namun langsung praktek dan melihat ke dalam modul-modul yang ada di SIMRS KLIKMEDIC. Juga dijelaskan mengenai berbagai kasus yang paling sering terjadi di lapangan agar kelak jika para kader IT Support ini mengalami hal yang serupa saat bekerja di RSUCL maka kasus tersebut bisa diatasi dengan mudah. 

RSUCL nantinya akan dipersiapkan menjadi rumah sakit bertaraf internasional, maka dari itu rumah sakit ini dipersiapkan dengan sangat matang guna menunjang berbagai layanan kesehatan yang ada di sana kelak.  Demi mewujudkan pelayanan kesehatan yang baik di RSUCL, Klik Data Indonesia juga siap mengawal jalannya SIMRS KLIKMEDIC dan terus mengembangkannya untuk kebutuhan RSUCL di masa yang akan datang.

Share:
admin

Semua manusia memiliki kesempatan yang sama, jadi tetap semangat untuk melakukan pekerjaan sebaik mungkin.

Comments