Disable Preloader

Sejak menandatangani MoU dengan Kopertais Wilayah Sumatra Utara pada bulan Oktober tahun 2019 yang lalu, secara aktif perwakilan Klik Data Indonesia  yang beroperasi di Medan mulai melaksanakan misi berkunjung dari satu kampus ke kampus yang lainnya. Kampus yang dikunjungi tentunya adalah kampus-kampus Islam swasta yang berada di bawah naungan Kopertais wilayah Sumut. Setidaknya ada kurang lebih 40 kampus yang tercatat berada di bawah naungan Kopertais Wilayah Sumut saat ini dan direncanakan dengan adanya perjanjian kerjasama dengan Klik Data Indonesia ini, maka seluruh kampus-kampus tersebut akan menggunakan SIAKAD Klik Akademik yang diprakarsai oleh Klik Data Indonesia. Maka dari itu sebagai langkah awal pelaksanaan kerjasama tersebut, perwakilan Klik Data Indonesia mulai melaksanakan kunjungan sekaligus bersilaturahmi dengan seluruh kampus-kampus yang ada di bawah Kopertais. Tentunya sebagai developer Klik Akademik, wajib hukumnya bagi Klik Data Indonesia untuk bersilaturahmi dengan para klien.

Hingga awal Februari 2020 ini sudah ada banyak kampus yang mendapat kunjungan dari Klik Data Indonesia.  Seperti halnya pada hari Sabtu, 08 Februari 2020, perwakilan Klik Data Indonesia yang ada di Medan kembali melakukan kunjungan ke dua kampus sekaligus, yaitu Kampus STIT Ar-Raudlatul Hasanah yang berlokasi di Jl. Setia Budi dan juga Kampus STAI Al-Hikmah yang berada di Jl. Mesjid, kota Medan.  Di sana perwakilan Klik Data Indonesia disambut langsung oleh Ketua masing-masing Kampus dan para jajarannya.

Agenda kunjungan tersebut tentunya adalah untuk melakukan sosialisasi akan rencana penggunaan SIAKAD Klik Akademik di kampus-kampus tersebut ke depannya.  Sejauh ini, setiap kampus yang dikunjungi oleh Klik Data Indonesia sangat menyambut dengan baik perihal penggunaan SIAKAD di kampusnya, karena tentunya dengan adanya SIAKAD bisa mempermudah pelaporan pada feeder yang merupakan salah satu syarat wajib yang diberikan oleh pemerintah Indonesia saat ini pada semua kampus yang ada di Indonesia. Tak terkecuali juga, STIT Ar-Raudlatul Hasanah dan STAI Al-Hikmah Medan yang memberikan sambutan yang baik akan kedatangan tim Klik Data Indonesia.  Setelah kunjungan selesai dilakukan, selanjutnya MoU akan dibuat dan ditandatangani bersama dengan pihak kampus terkait. Di dalam MoU tersebut disebutkan dengan detail perihal hak dan kewajiban masing-masing pihak, sehingga dengan demikian akan semakin jelas pelaksanaan kerjasama tersebut ke depannya. Begitu penandatanganan Mou selesai, barulah akan kembali dijadwalkan pelatihan untuk semua civitas akademik yang ada di kampus mengenai cara pengaplikasian SIAKAD Klik Akademik.

Share:
admin

Semua manusia memiliki kesempatan yang sama, jadi tetap semangat untuk melakukan pekerjaan sebaik mungkin.

Comments