Disable Preloader

17 November 2020 menjadi tanggal yang patut diingat bagi pihak Klik Data Indonesia maupun pihak RSUD Depati Bahrin Bangka Belitung, dimana di tanggal tersebut akhirnya kedua belah pihak resmi menandatangani kontrak kerjasama dalam penggunaan SIMRS KLIKMEDIC.  Setelah sebelumnya hampir setahun RSUD Depati Bahrin menjajaki penggunaan SIMRS KLIKMEDIC di rumah sakitnya, hingga kemudian memutuskan untuk benar-benar menjalin kerjasama dan menggunakan SIMRS KLIKMEDIC dengan lebih aktif untuk pelayanan rumah sakit yang lebih baik. Dengan agenda penandatanganan kontrak dan  acara launching pelayanan online menggunakan Klik Pasien di RSUD Depati Bahrin maka 3 orang perwakilan Klik Data Indonesia terbang langsung ke Bangka Belitung guna menghadiri acara tersebut. Perwakilan yang datang adalah Direktur Utama Klik Data Indonesia sendiri, Rudi Yanto beserta dengan Mahyuddin selaku Head Of Operational dan Zulfahmi selaku programmer yang menangani SIMRS KLIKMEDIC.

Sehari sebelum acara launching berlangsung pada hari Senin (16/11), tim Klik Data Indonesia sudah sampai terlebih dulu di Bangka Belitung dan pada hari H langsung meluncur menuju ke RSUD Depati Bahrin untuk menghadiri acara launching Klik Pasien.  Tim Klik Data Indonesia yang hadir pada saat itu mengawal langsung acara launching Klik Pasien yang diadakan sehingga acara tersebut berlangsung dengan lancar. Acara launching Klik Pasien itu bertepatan dengan acara ulang tahun RSUD Depati Bahrin yang ke 50 tahun, sehingga dalam acara tersebut juga hadir beberapa tokoh publik seperti Bupati Kabupaten Bangka, Mulkan, S.H beserta wakilnya, hadir juga Sekda Bangka, Ketua DPRD Bangka dan lainnya. Selama acara launching Klik Pasien tersebut Bupati Kabupaten Bangka, Mulkan, S.H juga mencoba penggunaan aplikasi Klik Pasien secara langsung hingga melakukan proses pencetakan SEP (Surat Elegibilitas Peserta) yang biasanya diperlukan untuk keperluan berobat.

Agenda utama dari tim Klik Data datang ke Bangka Belitung memang untuk melakukan pendatanganan dan menghadiri launching layanan Klik Pasien, namun selagi berada di sana tim Klik Data Indonesia juga menyempatkan diri untuk memeriksa semua kebutuhan rumah sakit demi implementasi SIMRS KLIKMEDIC agar bisa berjalan baik. Mengingat jarak yang begitu jauh, maka tentunya kesempatan selama berada di sana tidak di sia-siakan oleh tim Klik Data Indonesia.

 

Sesuai dengan rencana awal, tim Klik Data Indonesia berada di Bangka Belitung dan mengawal RSUD Depati Bahrin secara langsung selama satu minggu lamanya.  Selama berada di sana pun pihak rumah sakit sangat antusias dengan kehadiran tim Klik Data Indonesia hingga akhirnya proses penandatanganan kontrak kerjasama pun dilaksanakan dan dihadiri langsung oleh direktur RSUD Depati Bahrin yaitu dr Yogi Yamani, Sp.B beserta dengan jajarannya. Begitu tandatangan kontrak selesai dilaksanakan maka resmi sudah RSUD Depati Bahrin menjadi partner baru dari Klik Data Indonesia dan untuk selanjutnya selama kerjasama berlangsung akan aktif menggunakan SIMRS KLIKMEDIC di rumah sakitnya. Ke depannya sesuai dengan kesepatakan dalam kontrak, maka akan ditempatkan satu orang tenaga IT Support yang akan mewakili Klik Data Indonesia di RSUD Depati Bahrin dan bertugas dalam mengawal jalannya penggunaan SIMRS KLIKMEDIC di rumah sakit tersebut secara langsung.

Share:
admin

Semua manusia memiliki kesempatan yang sama, jadi tetap semangat untuk melakukan pekerjaan sebaik mungkin.

Comments