Disable Preloader

Dengan diberlakukannya Program Merdeka Belajar : Kampus Merdeka oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di tahun 2020 ini, tentunya berbagai kampus di seluruh Indonesia mulai melakukan adaptasi guna meng-upgrade program baru yang dicanangkan dalam ranah pendidikan tersebut untuk kemajuan kampusnya. Program ini berisikan 4 kebijakan baru bagi kampus-kampus di Indonesia yang tentunya memberikan manfaat tidak hanya bagi kampus itu sendiri namun juga para mahasiswanya. Bagi kampus terdapat kebijakan mengenai pembukaan program studi baru, perubahan pada sistem akreditasi kampus dan juga kebebasan bagi PTN Badan Layanan Umum menjadi PTN Badan Hukum. Sedangkan kebijakan baru yang menguntungkan bagi para mahasiswa adalah adanya kebebasan dalam mengambil mata kuliah yang berada di luar program studi yang diambilnya, bahkan mahasiswa juga bisa mengambil sks di luar perguruan tingginya. Dengan adanya program ini tentunya akan semakin memberikan kesempatan bagi para mahasiswa untuk bisa lebih berkembang.

Salah satu klien Klik Data Indonesia pun sudah ada yang mulai menerapkan program baru tersebut yaitu Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan yang berlokasi di Sumatra Utara.  Sudah bekerjasama dengan Klik Data sejak 5 tahun silam, UMTS termasuk salah satu kampus yang aktif dalam mengikuti  perkembangan yang terjadi dalam ranah pendidikan. Pada saat diumumkannya program baru ini untuk pertama kalinya, UMTS juga langsung memberikan permintaan khusus kepada pengembang SIAKAD KLIKCAMPUS milik Klik Data Indonesia, mengenai keinginannya dalam mengadaptasi program baru tersebut. Agar melalui SIAKAD KLIKCAMPUS mahasiswa kelak bisa memiliki kemudahan untuk mengambil mata kuliah lain yang berada di luar program studi yang diambilnya. Permintaan tersebut pun langsung ditindaklanjuti oleh pihak Klik Data Indonesia.

Namun demikian agar fitur baru dalam SIAKAD KLIKCAMPUS ini bisa digunakan dengan sebaik-baiknya oleh pihak Kampus maka Klik Data Indonesia mencanangkan kunjungan langsung ke UMTS. Staff Klik Data Indonesia yang berangkat sebagai perwakilan dari Banda Aceh, adalah Mahyuddin, Ramadhansyah dan juga Yoga Altariz Brahmana, yang ketiganya memang merupakan penanggung jawab dan pengembang langsung SIAKAD KLIKCAMPUS. Mengingat pandemic COVID-19 yang masih berlangsung saat ini, tentunya perjalanan dilakukan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan sehingga dengan demikian kegiatan pun bisa dilaksanakan dengan lancar.

Senin (05/10) menjadi hari dimana pembahasan implementasi Kampus Merdeka di UMTS mulai diadakan. Sejak pagi hari, para dosen, admin prodi dan jajaran manajemen yang ada di UMTS sudah berkumpul di ruangan yang telah disediakan. Perwakilan dari Klik Data Indonesia yaitu Mahyuddin, Ramadhansyah & Yoga Altariz Brahmana berpartisipasi secara langsung mengarahkan jalannya diskusi. Pada bahasan kali ini, Klik Data Indonesia secara langsung mendengarkan pendapat serta saran tentang adanya fitur baru pada SIAKAD KLIKCAMPUS yang digunakan di UMTS yang di dalamnya mengatur tentang implementasi program Kampus Merdeka. Dengan adanya acara diskusi secara langsung ini tentunya memberikan kesempatan bagi pihak Kampus untuk mengutarakan kebutuhannya dan Klik Data Indonesia pun bisa lebih memahami perubahan apa saja yang bisa dilakukan dalam SIAKAD KLIKCAMPUS guna memenuhi kebutuhan Kampus dalam hal implementasi Program Belajar Merdeka Kampus Merdeka. Nantinya dari hasil diskusi yang diadakan langsung di UMTS itu tentunya Klik Data Indonesia bisa mengambil tindakan yang tepat untuk kampus UMTS. Acara ini diadakan juga sebagai kunjungan rutin dan menjalin silaturahmi dengan kampus UMTS yang sudah sejak lama menjadi klien tetap Klik Data Indonesia.

Share:
admin

Semua manusia memiliki kesempatan yang sama, jadi tetap semangat untuk melakukan pekerjaan sebaik mungkin.

Comments