Disable Preloader

Dalam waktu beberapa hari ke depan, seluruh umat Islam di dunia akan menyambut bulan suci Ramadhan, bulan yang penuh berkah, bulan penuh rahmah dan maghfirah.  Sudah seharusnya kita menyambut bulan Ramadhan ini dengan penuh suka cita bagaimana pun keadaannya.  Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Telah datang kepada kalian ramadhan, bulan yang penuh berkah. Allah wajibkan kepada kalian puasa di bulan ini. Di bulan ini, akan dibukakan pintu-pintu langit, dan ditutup pintu-pintu neraka, serta setan-setan akan dibelenggu. Demi Allah, di bulan ini terdapat satu malam yang lebih baik dari pada 1000 bulan. Siapa yang terhalangi untuk mendulang banyak pahala di malam itu, berarti dia terhalangi mendapatkan kebaikan. (HR. Ahmad, Nasai 2106, dan dishahihkan Syuaib al-Arnauth). Begitu besarnya berkah yang ada di dalam bulan suci Ramadhan ini, maka alangkah baiknya jika kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Meski saat ini masyarakat dunia dibelenggu oleh adanya wabah COVID-19 namun tentunya hal tersebut tidak boleh menyurutkan semangat untuk beribadah di bulan suci Ramadhan.

Momen yang baik ini juga dimanfaatkan oleh Klik Data Indonesia dengan cara berbagi rezeki melalui sebuah program CSR bertajuk, “ Klik Data Berbagi Bersama Melawan COVID-19”. Selama beroperasi, Klik Data Indonesia sudah banyak mendapatkan berkah dan rezeki dalam berbagai macam bentuk dari banyak pihak, maka program CSR ini tentu juga sebagai wujud rasa syukur kepada banyaknya rezeki dan berkah yang diterima tersebut. Sesuai rencana, Klik Data Indonesia akan menyalurkan sedikit rezeki untuk saudara seumat yang berada di bawah naungan Rumah Qur’an Aceh.

Dalam melaksanakan kegiatan ini, Klik Data Indonesia tidak hanya sendirian, namun juga berkolaborasi bersama dengan RSUD dr. Yuliddin Away Kabupaten Aceh Selatan, yang selama beberapa tahun ke belakang telah menjadi klien setia Klik Data Indonesia. Dengan kolaborasi ini, tercatat sebanyak 120 karung beras dan bahan pokok lain seperti minyak dan gula siap untuk dibagikan. Bantuan tersebut kemudian dibagi menjadi 40 paket sembako yang akan disalurkan kepada para ustadz dan ustadzah yang ada di Rumah Qur’an Wahdah Aceh. Kegiatan CSR ini tidak hanya dilakukan untuk menyambut Ramadhan saja, namun juga sebagai bentuk bantuan kepada saudara seumat di tengah kepungan wabah Corona yang membuat banyak aktivitas terhenti. Rudi Yanto selaku Direktur Klik Data Indonesia menambahkan bahwa kegiatan ini sebenarnya sudah menjadi kegiatan rutin yang dilakukan selama beberapa tahun ke belakang di Rumah Qur’an, tidak hanya menyalurkan sembako saja, namun Klik Data juga memberikan bantuan dalam bentuk sarana pendukung pembelajaran seperti kursi dan meja untuk anak-anak yang belajar Qur’an di sana. Selain itu setiap Ramadhan datang, Klik Data juga menyempatkan untuk berbagi makanan berbuka puasa dan sahur untuk para penghafal Qur’an yang mengikuti pesantren kilat di Rumah Qur’an.

Tepatnya pada hari ini, Sabtu (18/04), ba’da zuhur, perwakilan dari Klik Data Indonesia, Rudi Yanto, Mahyuddin dan Deni Sahputra, bertandang ke Rumah Qur’an yang beralamat di Jl. Alu Blang, Lr. Asoka No.14, Neusu, Banda Aceh untuk melaksanakan program berbagi ini. Setibanya di sana bantuan dari Klik Data Indonesia langsung diterima oleh perwakilan Rumah Qur’an yaitu Ust. Zulkarnain dan Tim WTC  #WahdahTanggapCorona Aceh yang memang sudah menanti kedatangan tim Klik Data Indonesia. Penyerahan paket sembako ini dilangsungkan dengan lancar dan tak lupa ditutup dengan berfoto bersama sebagai kenang-kenangan. Semoga sedikit bantuan yang disalurkan ini bisa membawa berkah dan manfaat terutama bagi para ustadz dan ustadzah Rumah Qur’an Wahdah Aceh yang selama ini sudah banyak berjasa dalam mendidik anak-anak menjadi generasi yang cinta Al-Qur’an.  Klik Data Indonesia juga berharap agar  ke depannya silaturahmi  yang baik ini bisa tetap terjalin dengan Rumah Qur'an dan semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini. 

Share:
admin

Semua manusia memiliki kesempatan yang sama, jadi tetap semangat untuk melakukan pekerjaan sebaik mungkin.

Comments