Disable Preloader

SIMRS Klik Medic yang dikembangkan oleh PT. Klik Data Indonesia memiliki beberapa modul yang dibuat demi kemudahan klinik atau rumah sakit yang menggunakan aplikasi tersebut. Salah satu modul yang selalu digunakan oleh setiap klinik dan rumah sakit yang menggunakan SIMRS adalah Modul Resepsionis. Sesuai dengan namanya maka modul ini digunakan pada bagian pelayanan pasien yang hendak berobat di klinik atau rumah sakit tersebut. Untuk mengenal lebih jauh lagi mengenai modul yang satu ini, maka berikut ini beberapa fungsi utama tentang Klik Medic Resepsionis :

Fungsi Registrasi Berobat

Pada intinya secara garis besar Klik Medic Resepsionis ini digunakan untuk melakukan registrasi berobat pada saat pasien baru sampai di klinik atau rumah sakit. Hal yang pertama kali ditemui saat pasien tersebut hendak berobat tentunya adalah bagian resepsionis. Anda tidak bisa berobat pada klinik atau rumah sakit tersebut apabila Anda tidak melakukan registrasi sebelumnya. Dengan registrasi yang tertata rapi maka proses berobat bisa menjadi lebih runut dan tertib. Tentunya hal ini sangat menguntungkan baik bagi pasien, dokter maupun staff yang ada di klinik dan rumah sakit tersebut.  Oleh karena itu modul resepsionis menjadi gerbang pertama yang digunakan oleh klinik atau rumah sakit dalam melayani pasiennya.

Fungsi Pendataan Pasien

Fungsi kedua ini adalah fungsi yang juga sama pentingnya dan merupakan lanjutan pembahasan dari fungsi sebelumnya. Pada saat pasien melakukan registrasi berobat maka data pasien tersebut akan tercatat dalam Klik Medic. Berikut juga data mengenai asuransi yang digunakan serta rekam medis pasien. Nantinya dengan adanya modul Klik Medic Resepsionis ini maka Anda juga bisa mencetakkan kartu pasien untuk berobat di klinik atau rumah sakit tersebut, dengan adanya kartu pasien itu maka selanjutnya saat berobat pasien bisa menunjukkan kembali kartunya tersebut dan semua rekam medik serta diagnosa yang sudah tercatat sebelumnya bisa ditampilkan guna kelancaran pemeriksaan jangka panjang untuk pasien tersebut.

Fungsi Pengaturan Poli Dan Dokter Bertugas

Kemudian fungsi lainnya dari Klik Medic Resepsionis ini Anda bisa langsung mengarahkan pasien untuk berobat ke poli mana, disesuaikan dengan jadwal dokter yang bertugas. Karena tidak semua dokter bertugas pada hari yang sama. Misalnya dokter penyakit dalam hanya bertugas pada hari Senin hingga Rabu saja, lain halnya dengan dokter mata yang praktek selama seminggu penuh. Dengan adanya modul ini maka staff yang bertugas juga bisa melihat rekap pasien mana saja yang memeriksakan dirinya ke dokter tertentu. Juga bisa melihat data kunjungan pasien secara berkala per tanggal, per bulan hingga per tahunnya.

 

Share:
admin

Semua manusia memiliki kesempatan yang sama, jadi tetap semangat untuk melakukan pekerjaan sebaik mungkin.

Comments