Disable Preloader

Bagi Anda yang bergelut dalam bidang pendidikan terutama yang bekerja secara langsung dalam bidang pendidikan tingkat perguruan tinggi maka tentunya sudah terbiasa mendengar atau menggunakan aplikasi SIAKAD (Sistem Informasi Akademik Kampus) Terintegrasi.  Sebab sebagian besar kampus dan perguruan tinggi di Indonesia memang sudah menggunakan aplikasi system informasi yang satu ini. Dengan menggunakan SIAKAD maka Anda sudah terhubung langsung dengan data pusat sehingga dengan demikian apabila sebuah kampus tidak menggunakan SIAKAD maka akan terasa lebih repot dan menyusahkan. Apa saja fungsi utama yang bisa Anda dapatkan saat Anda menggunakan aplikasi SIAKAD?

Berikut ini beberapa penjelasannya :

PEMUSATAN DATA

Dengan adanya SIAKAD maka akan mempermudah data untuk diupdate secara real time atau langsung dan nantinya data akan terpusat dalam satu system yang sama. Juga tidak akan terjadi duplikasi data karena semua data di dalamnya terpusat. Hal ini memudahkan Anda dalam mencari sebuah informasi yang berkaitan dengan kampus yang bersangkutan. Selain itu juga data akan tersimpan dalam waktu yang lama, sehingga apabila dibutuhkan rekapitulasi data semuanya sudah tersedia dan dapat dicari  dengan mudah.

PUSAT SEGALA INFORMASI

Masih melanjutkan fungsi yang sebelumnya, maka dengan adanya SIAKAD ini bisa menjadi pusat dari segala informasi. Nantinya baik itu mahasiswa, dosen sampai staff di perguruan tinggi tersebut bisa mencari informasi yang berkaitan dengan perguruan tinggi pada aplikasi tersebut. Misalnya data mengenai jadwal akademik, kemudian data mengenai staff, fakultas dan lain sebagainya.  Dengan adanya SIAKAD ini pun website untuk kampus tersebut akan terbuat secara otomatis, maka dari itu masyarakat di luar lingkungan perguruan tinggi itu juga bisa mengakses website tersebut untuk mencari informasi seputar kampus.

PEREKAMAN SEPUTAR KEGIATAN DI UNIVERSITAS

Dengan menggunakan aplikasi SIAKAD maka segala macam kegiatan seputar kampus seperti misalnya KRS atau kegiatan lain soal kampus yang sesuai dengan jadwal akademik akan terekam dengan baik dalam aplikasi SIAKAD sehingga dengan demikian proses kegiatan itu akan bisa dilaksanakan dengan tepat waktu dan lebih efektif tentunya.

SARANA KOMUNIKASI KAMPUS

Singkatnya dengan adanya SIAKAD ini juga bisa menjadi sarana komunikasi dan informasi bagi semua penghuni civitas akademika yang berada dalam universitas tersebut, baik itu dosen, mahasiswa maupun staff mampu mendapatkan informasi yang akurat seputar kampus melalui aplikasi SIAKAD dan juga website yang tersedia dari SIAKAD. Sehingga dipastikan SIAKAD ini akan menjadi sumber data dan informasi untuk kampus terkait. Nantinya penghuni kampus juga bisa saling bertukar pesan melalui sarana komunikasi yang disediakan oleh SIAKAD.

Share:
admin

Semua manusia memiliki kesempatan yang sama, jadi tetap semangat untuk melakukan pekerjaan sebaik mungkin.

Comments