Disable Preloader

RSU Sari Mutiara Lubuk Pakam adalah salah satu rumah sakit swasta yang berlokasi di Deli Serdang, Sumatra Utara. Rumah sakit tersebut baru-baru ini menunjukkan ketertarikannya untuk menjalin kerjasama dan menggunakan SIMRS KLIKMEDIC milik Klik Data Indonesia. Sehingga di pertengahan Oktober lalu Direktur Klik Data Indonesia, Rudi Yanto, secara langsung mengirimkan beberapa data mengenai SIMRS KLIKMEDIC melalui email RSU Sari Mutiara Lubuk Pakam sebagai bahan pertimbangan bagi rumah sakit untuk memahami sekilas mengenai SIMRS KLIKMEDIC. Seminggu berselang, tepatnya akhir bulan Oktober 2020, pihak RSU Sari Mutiara Lubuk Pakam kemudian mengundang perwakilan dari Klik Data Indonesia untuk datang langsung ke rumah sakit dan memberikan presentasi mengenai SIMRS KLIKMEDIC secara langsung.

Tentunya undangan tersebut disambut dengan baik oleh Direktur Klik Data Indonesia yang kemudian segera berangkat menuju ke Sumatra Utara untuk memenuhi undangan tersebut. Presentasi dijadwalkan dilaksanakan pada hari Sabtu (31/10). Perwakilan dari Klik Data Indonesia yang hadir pada presentasi tersebut adalah Direktur Klik Data Indonesia,      Rudi Yanto, beserta tim Klik Data Indonesia cabang Sumatra Utara yang diwakilkan oleh Amir Mahmud Husein. Sedangkan dari pihak RSU Sari Mutiara Lubuk Pakam hadir langsung direktur rumah sakit beserta jajaran dan juga beberapa staff rumah sakit.

  

Pada dasarnya Klik Data Indonesia memiliki visi untuk berusaha membantu rumah sakit dengan memberikan akses penggunaan SIMRS KLIKMEDIC bagi rumah sakit yang membutuhkan sistem informasi manajemen rumah sakit yang mumpuni. Tujuannya dengan adanya SIMRS KLIKMEDIC diharapkan agar bisa memberikan perubahan yang baik untuk rumah sakit, baik itu dari segi kemudahan pelayanan rumah sakit yang tentunya menguntungkan bagi pihak masyarakat, maupun dari segi pengelolaan data di rumah sakit (data medis maupun non medis) sampai mempermudah urusan claim dan pelaporan. Presentasi yang dilakukan di RSU Sari Mutiara Lubuk Pakam diawali dengan penjelasan mengenai SIMRS KLIKMEDIC dan mengapa harus menggunakannya, apa saja kelebihan di dalamnya dan lain sebagainya. Tak lupa juga dijabarkan mengenai aplikasi KLIKPASIEN yang merupakan aplikasi mobile untuk pasien maupun dokter yang bisa memudahkan bagi masyarakat untuk mendaftar berobat dan memudahkan dokter untuk melayani pasiennya.

Setelah mendapatkan penjabaran mengenai SIMRS KLIKMEDIC, pihak RSU Sari Mutiara Lubuk Pakam juga memberikan pertanyaan serta pendapatnya mengenai SIMRS KLIKMEDIC. Hal ini tentunya berguna agar apabila kerjasama nantinya dilakukan, maka SIMRS KLIKMEDIC akan dapat dipergunakan dengan lebih maksimal di rumah sakit tersebut. Maka dari itu baik itu direktur maupun staff rumah sakit harus paham betul dengan SIMRS KLIKMEDIC. Secara garis besar, pihak RSU Sari Mutiara Lubuk Pakam sangat memberi apresiasi dengan kedatangan pihak Klik Data Indonesia untuk memberikan presentasi secara langsung di rumah sakitnya, pihak rumah sakit juga terlihat antusias serta merespon positif untuk ke depannya menggunakan SIMRS KLIKMEDIC. Semoga kerjasama benar-benar bisa terjalin antara RSU Sari Mutiara Lubuk Pakam dengan Klik Data Indonesia sehingga SIMRS KLIKMEDIC juga bisa memberikan manfaat yang baik bagi rumah sakit tersebut.

Share:
admin

Semua manusia memiliki kesempatan yang sama, jadi tetap semangat untuk melakukan pekerjaan sebaik mungkin.

Comments