Disable Preloader

Jika Anda sudah membaca di artikel-artikel sebelumnya maka tentunya Anda sudah mengetahui adanya aplikasi bernama KlikPasien yang merupakan aplikasi berbasis mobile garapan Klik Data Indonesia. Di artikel kali ini akan dibahas dengan lebih mendalam mengenai apa sebenarnya aplikasi KlikPasien itu? Sesuai dengan judul artikel ini bahwa dengan menggunakan KlikPasien maka Anda bisa melakukan transaksi berobat hanya dengan sekali klik saja. Karena pada intinya aplikasi KlikPasien memang dirancang untuk mempermudah transaksi berobat yang dilakukan oleh pasien. Masalah yang seringkali dialami oleh pasien ketika berobat adalah lamanya mengantri di loket untuk menemui dokter yang dituju, antrian yang panjang itu menyebabkan banyak sekali pasien merasa kesulitan dan malas untuk berobat ke rumah sakit. Pasien yang keadaannya lemah karena penyakitnya harus duduk berlama-lama menunggu antrian rumah sakit dan urusan administrasinya yang begitu panjang.  

KlikPasien dibuat untuk menjadi solusi dari permasalahan tersebut. Dengan adanya KlikPasien Anda bisa mendaftarkan diri Anda untuk berobat dimana saja kapan saja dan itu artinya Anda tidak harus langsung datang ke rumah sakit untuk mendaftar. Setelah mendaftar melalui aplilkasi ini dan mendapat nomor antrian, Anda bisa mendapatkan perkiraan waktu yang menunjukkan kapan nomor antrian Anda akan dipanggil sesuai urutan yang sedang berjalan saat ini, sehingga dengan demikian Anda bisa datang ke rumah sakit mendekati waktu perkiraan tersebut. Tentunya hal ini akan menghindarkan Anda dari lamanya menunggu saat berada di rumah sakit. Selain itu pun ada banyak kemudahan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan aplikasi yang satu ini di smartphone Anda. Untungnya aplikasi ini bisa Anda dapatkan dengan mudah secara gratis dengan mengunduhnya melalui App Store. Tidak hanya pasien saja yang bisa merasakan manfaat dengan adanya aplikasi ini, Klik Data Indonesia juga menyediakan aplikasi yang serupa bernama KlikPasien For Doctors yang bisa digunakan oleh para dokter untuk memantau kunjungan pasiennya, lengkap dengan rekam medis dan lainnya. Berikut ini cara menggunakan KlikPasien dan beberapa fitur yang bisa Anda gunakan di dalamnya :

Cara Login Ke Aplikasi KlikPasien

Setelah Anda menginstall aplikasi KlikPasien pada smartphone Anda dan membukanya, maka pada tampilan awal akan muncul pilihan Rumah Sakit atau Klinik yang sudah terdaftar menggunakan KlikPasien, kemudian setelah Anda memilih rumah sakit atau klinik tujuan Anda maka Anda akan sampai pada halaman login, dimana bagi Anda yang sudah memiliki akun bisa langsung login dengan email/NIK serta password Anda, namun bagi Anda yang belum memiliki akun bisa mendaftarkan diri dulu dengan menekan pilihan Daftar Sekarang. Pada gambar yang ditunjukkan di atas, nampak bahwa rumah sakit/klinik yang dipilih adalah Klinik Spesialis Cempaka Lima, Anda bisa menggantinya saat hendak berobat ke rumah sakit/klinik lain dengan memilih menu Ganti RS yang ada tepat di bawah nama Rumah Sakit/ Klinik yang terlihat saat ini.

Fitur-Fitur Utama KlikPasien

Ketika Anda sudah berhasil login dengan menggunakan akun Anda, maka Anda akan disajikan dengan menu Beranda yang ada pada KlikPasien. Di sana akan terlihat semua menu utama yang bisa Anda dapatkan dengan KlikPasien. Menu yang tersedia adalah Daftar Berobat yang gunanya untuk melakukan pendaftaran berobat pada rumah sakit/ klinik terkait, kemudian ada Menu Konfirmasi Hadir sebagai menu untuk Anda melakukan konfirmasi kehadiran ketika sudah berada di rumah sakit/klinik, untuk melakukan konfirmasi hadir ini Anda tinggal melakukan scan barcode yang diberikan di dalam aplikasi pada mesin scanner Anjungan Berobat Mandiri yang disediakan oleh rumah sakit/klinik tersebut. Selanjutnya ada menu Cek Antrian yang bisa Anda gunakan untuk melihat antrian berobat yang sedang berjalan saat ini dan berapa lama lagi Anda akan dipanggil sesuai dengan nomor antrian yang Anda dapatkan setelah mendaftar. Menu lainnya yang tersedia adalah Riwayat Berobat, Info Poliklinik, Info Dokter, Info Kamar, Cek BPJS dan Buat Pengaduan. KlikPasien memang dibuat sebagai aplikasi yang User Friendly, sehingga siapa saja bisa menggunakannya dengan mudah karena menu-menu dan arahan di dalamnya sangat mudah dimengerti.

 

Share:
admin

Semua manusia memiliki kesempatan yang sama, jadi tetap semangat untuk melakukan pekerjaan sebaik mungkin.

Comments