Disable Preloader

Pada saat ini melalui internet Anda bisa menemukan jutaan website yang tersebar dari seluruh dunia. Baik itu perusahaan, kampus bahkan individual juga sudah banyak yang mengelola websitenya sendiri.  Apa sebenarnya tujuan dari menggunakan website? Mengapa bagi sebuah kampus perlu menggunakan website? Website sendiri pada dasarnya adalah wadah untuk memberikan informasi kepada para pengguna internet, pada website Anda bisa menuliskan berbagai hal yang selayaknya perlu untuk diinformasikan. Maka dari itu tentunya bagi sebuah kampus saat ini jika tidak ingin ketinggalan zaman dan juga kehilangan peminatnya, sebaiknya memiliki sebuah website.  Website ini kelak bisa menjadi penyambung komunikasi antara pihak kampus dengan mahasiswanya juga dengan masyarakat luas. Dengan adanya website Kampus maka baik mahasiswa maupun masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan informasi seputar kampus terkait pada website tersebut. Apalagi sekarang ini masyarakat kebanyakan sudah ‘melek’ teknologi, sehingga penggunaan internet untuk mencari informasi bukanlah hal yang asing lagi. Agar lebih jelas bagi Anda apa saja pentingnya website untuk sebuah kampus, maka berikut ini informasinya :

Sebagai Pengenalan Profil Kampus

Biasanya di dalam website kampus akan tertera informasi mengenai profil kampus bahkan sekilas mengenai sejarah pendiriannya. Dengan adanya website bisa dikatakan sebagai pengenalan profil kampus  dengan cara yang mudah. Karena masyarakat saat ini sering menggali informasi dari internet, maka tentunya sebelum mendaftar pada kampus tertentu maka masyarakat juga akan mencari tahu terlebih dulu dari internet, nah jika di dalam website kampus itu tertera dengan jelas dan lengkap mengenai profil kampus, prestasi, program studinya, akreditasinya dan lain sebagainya maka tentunya bisa menjadi  media promosi yang sangat ampuh sekali bagi kampus tersebut bukan? Tanpa perlu banyak usaha sudah bisa mempromosikan kampus dengan mudah.

Sebagai Alat Komunikasi

Seperti yang sudah disebutkan secara sekilas sebelumnya bahwa dengan adanya website bisa menjadi alat komunikasi kampus dengan masyarakat luas, entah itu dengan calon mahasiswa yang ingin mendaftar, dengan orang tua calon mahasiswa, dengan perguruan tinggi lain dan banyak pihak lainnya. Biasanya pada website disediakan kolom komentar atau informasi kontak yang bisa dihubungi sehingga dengan demikian siapa saja bisa menggunakan informasi kontak tersebut untuk terhubung langsung dengan kampus tersebut dan menanyakan informasi yang diperlukannya.

Sebagai  Promosi Kepada Calon Mahasiswa

Biasanya pada website kampus tersebut juga akan diupdate mengenai kegiatan-kegiatan yang dilakukan dan prestasi apa saja yang diraih. Kedua hal tersebut bisa membuat banyak calon mahasiswa baru merasa tertarik untuk melanjutkan studi di kampus tersebut. Apalagi jika ternyata kampus tersebut memiliki program studi yang disukainya, maka tentunya bisa makin menarik banyak calon mahasiswa baru. Pengelola website kampus memang harus selalu rajin dalam memperbarui informasi yang ada di website kampus tersebut sehingga semakin banyak pengunjung yang datang ke website itu setiap harinya.

Sebagai  Media Branding

Tentunya tidak hanya perusahaan saja yang membutuhkan branding, kampus-kampus saat ini juga membutuhkan branding agar masyarakat bisa mendapatkan kesan yang baik dari kampus. Tentunya saat ini berbagai kampus berlomba-lomba untuk bisa mendapatkan akreditasi A dan mendapatkan predikat sebagai kampus terbaik, nah dengan adanya website kampus maka bisa membantu kampus tersebut untuk mencitrakan dirinya dengan banyaknya kegiatan dan prestasi yang dicapainya  melalui publikasi di website tersebut. Dengan adanya website kampus juga membuat kampus tersebut menjadi terkesan professional. Maka dari itu saat membuat website kampus pun harus dibuat dan didesain dengan sebaik mungkin agar bisa membuat pengunjungnya merasa betah berlama-lama melihat website kampus tersebut. Semua kampus yang bekerjasama dengan Klik Data Indonesia juga akan secara langsung dibuatkan website kampus sebagai salah satu layanan yang diberikan saat kampus tersebut menggunakan aplikasi SIAKAD yang dikembangkan oleh Klik Data Indonesia.

Share:
admin

Semua manusia memiliki kesempatan yang sama, jadi tetap semangat untuk melakukan pekerjaan sebaik mungkin.

Comments