Disable Preloader

Di tengah wabah virus Corona atau COVID-19 yang makin menjadi-jadi ini tentu banyak orang yang merasa takut untuk keluar rumah dan memang pemerintah menganjurkan untuk kita melakukan kegiatan di rumah saja selama pandemi ini belum berakhir. Bekerja di rumah, belajar di rumah, bahkan beribadah di rumah. Namun ada beberapa keadaan dimana Anda harus keluar rumah seperti misalnya saat Anda merasa kurang sehat dan harus memeriksakan diri Anda ke rumah sakit. Pastinya di tengah pandemi ini banyak orang yang merasa segan untuk ke rumah sakit, karena takut jika akan tertular virus Corona.  Namun jika Anda tidak berobat dan kemudian sakit yang Anda rasakan semakin parah, tentu sama saja hal itu akan membahayakan diri Anda. Anda bisa tetap memeriksakan diri Anda dengan aman ke rumah sakit dengan mengikuti beberapa kiat berikut ini :

Selalu Pakai Masker

Mulai hari Minggu (05/04), WHO menegaskan untuk seluruh masyarakat dunia wajib mengenakan masker ketika bepergian keluar rumah. Masker yang disarankan untuk digunakan bagi masyarakat adalah masker kain dengan ketentuan menutup hidung, mulut hingga ke dagu dan pastikan talinya bisa terikat dengan baik namun masih memungkinkan Anda untuk bernapas dengan lancar. Masker medis hanya disarankan untuk digunakan oleh pekerja medis. Masker kain sendiri memiliki persentase 70% besarnya dalam menghalangi penularan virus tersebut, apalagi jika Anda menggunakannya sebanyak 2 lapis sekaligus. Disarankan juga agar Anda menggunakannya tidak lebih dari 4 jam dan kemudian segera mencucinya dengan bersih lalu menjemurnya agar bisa digunakan kembali. Nah, sudah tentu jika Anda hendak ke rumah sakit untuk berobat maka Anda wajib menggunakan masker dan bawalah masker cadangan, apabila pemeriksaan Anda berlangsung lama.

Hindari Kontak Dengan Pasien Lain Seminimal Mungkin

Pada saat ini banyak penularan virus Corona yang dibawa melalui OTG atau Orang Tanpa Gejala. Sehingga jika Anda bertemu dengan pasien lain atau orang lain dimana saja, meski ia tidak menunjukkan gejala virus Corona sama sekali bukan berarti Anda tidak perlu mewaspadainya. Sebab di beberapa Negara sudah mulai terjadi beberapa penyebaran Virus Corona yang disebabkan oleh orang yang tidak memiliki gejala sama sekali.  Maka dari itu tindakan physical distancing atau jaga jarak secara fisik benar-benar harus Anda lakukan, hal ini demi kesehatan dan keselamatan bersama. Apalagi saat ini Anda sedang sakit dan harus berobat ke rumah sakit, selama di rumah sakit, pastikan jaga jarak dengan pasien lain agar terhindar dari segala resiko.

Jaga Kebersihan, Bawa Hand Sanitizer Saat Keluar Rumah

Ketika Anda ke rumah sakit untuk berobat atau keluar rumah kemana saja, pastikan Anda selalu membawa hand sanitizer untuk memastikan kebersihan tangan Anda selalu terjaga.  Jika di rumah sakit tersebut disediakan sabun untuk mencuci tangan maka Anda juga bisa memanfaatkan hal tersebut untuk mencuci tangan Anda begitu sampai di rumah sakit. Kebersihan tangan menjadi hal yang sangat riskan untuk selalu diperhatikan di masa wabah ini, maka dari itu penting untuk selalu membawa hand sanitizer saat Anda ke rumah sakit untuk berobat atau kemana saja Anda pergi.

Share:
admin

Semua manusia memiliki kesempatan yang sama, jadi tetap semangat untuk melakukan pekerjaan sebaik mungkin.

Comments