Disable Preloader

Aplikasi E-office adalah salah satu modul dari Klik Akademik yang dikembangkan oleh Klik Data Indonesia. Jika Anda adalah seorang pegawai kantoran pastinya Anda tidak begitu asing dengan nama aplikasi yang satu ini, sebab sudah banyak instansi pemerintahan maupun instansi swasta yang juga menggunakan aplikasi E-office. Aplikasi ini merupakan suatu sistem yang dibuat untuk kebutuhan administrasi perkantoran untuk memaksimalkan pengelolaan data dan informasi bagi kebutuhan internal. Dengan adanya aplikasi E-office tentunya diharapkan agar pengelolaan administrasi menjadi lebih baik dan memudahkan pekerjaan pegawai administrasi yang bertugas. Selain itu adanya aplikasi-e-office ini juga mendukung gerakan paperless dimana penggunaan kertas yang sebelumnya begitu banyak pada bagian administrasi, bisa menjadi lebih diminimalisir.

Memberi Kemudahan Dalam Komunikasi Dan Koordinasi

Dengan adanya aplikasi e-office ini maka tentunya antara setiap bagian di kantor bisa saling berkomunikasi dan melakukan koordinasi terkait pekerjaan administratif internal kantor. Biasanya apabila ada suatu pekerjaan administratif yang perlu dikerjakan setiap bagian di kantor maka akan dibuat pengumuman dalam bentuk tertulis yang didistribusikan kepada setiap bagian. Namun hal tersebut tidak perlu dilakukan lagi dengan adanya e-office, pengumuman tersebut bisa diberitahukan melalui aplikasi tersebut dan dilihat oleh semua bagian di kantor tersebut.

Memberi Fasilitas Untuk Pembuatan Dan Pengiriman Undangan Atau Memo

Undangan atau memo yang perlu didistribusikan ke seluruh bagian pun bisa dibuat dan dikirimkan melalui aplikasi e-office ini, sehingga dengan demikian tentunya membuat pekerjaan menjadi lebih mudah serta cepat. Karena setiap bagian nantinya diharapkan untuk selalu aktif menggunakan e-office setiap harinya, maka dengan demikian undangan atau memo tersebut bisa langsung disampaikan dengan cepat pada hari itu juga.

Memberi Fasilitas Pengiriman Email Yang Terintegrasi

Selain itu aplikasi e-office ini juga menunjang pengiriman email yang langsung terintegrasi dengan mail server kantor tersebut. Dengan demikian Anda tidak hanya bisa menggunakan email tersebut untuk berkirim dokumen dengan berbagai bagian di kantor.

Meningkatkan Efisiensi Kerja Dengan Konsep Paperless

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa dengan adanya aplikasi e-office ini mendukung gerakan paperless di perkantoran. Tidak perlu lagi menggunakan banyak kertas untuk mencetak dokumen kantor seperti surat, undangan, memo dan arsip lainnya. Semuanya bisa dilakukan dengan adanya data digital yang dibuat serta dikirimkan melalui aplikasi e-office ini. Konsep paperless banyak sekali dilakukan oleh bagian administrasi di perkantoran pemerintah maupun swasta, hal ini bisa juga meningkat citra baik bagi instansi bersangkutan, sebab isu lingkungan memang menjadi isu yang sangat diperhatikan oleh masyarakat dunia saat ini, dengan berkurangnya penggunaan kertas maka berkurang juga pohon-pohon yang ditebang untuk membuat kertas. Tentunya apabila semua kantor bisa mengusung konsep ini akan sangat baik bagi kelangsungan lingkungan kita.

Menjadi Media Center Untuk Penyimpanan Data

Dengan adanya aplikasi e-office juga mampu menjadikannya sebagai media center yang berfungsi untuk menyimpan data digital yang penting untuk pekerjaan administratif. Sehingga dokumen surat, undangan dan lainnya bisa disimpan dengan baik dan dikirimkan saat dibutuhkan.

Saat ini aplikasi E-office yang dikembangkan oleh Klik Data Indonesia tentunya masih terus dikembangkan berdasarkan kebutuhan klien yang menggunakannya, dengan harapan aplikasi e-office ini kelak bisa lebih menyempurnakan pekerjaan administrasi yang ada di dalam perkantoran dan membuat semuanya menjadi lebih mudah dikelola.

Share:
admin

Semua manusia memiliki kesempatan yang sama, jadi tetap semangat untuk melakukan pekerjaan sebaik mungkin.

Comments